Puncak Hati

Heart to Heart

EFEK DARI IKLAN ROKOK DI MASYARAKAT

Iklan rokok dimana-mana, dari di pamflet, banner, reklame, spanduk, dan di warung-warung. Sekarang produk rokok juga menjadi sponsor even musik, olah raga, dan lain sebagainya.

Dulu tercantum peringatan pada rokok, "Rokok dapat menimbulkan kanker,serangan jantung ....bla bla bla" dan sekarang menjadi "Rokok membunuhmu". Sadar tidak sadar, semua peringatan tidak berpengaruh, malahan iklan-iklan rokok makin keren.

Tergantung dari kesadaran masing-masing orang. Para perokok tahu bahwa efek dari rokok itu berbahaya, tapi masih melakukannya? Alasannya, ga bisa tenang tanpa rokok, ga bisa konsentrasi tanpa rokok, ga bisa berpikir tanpa rokok, susah berhenti dari rokok, dan lain sebagainya. Para perokok tahu jika rokok tidak baik untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Apakah kita care / peduli pada lingkungan sekitar atau alam? Rokok itu salah satu sumbangan terbesar pencemaran udara. Apakah kita peduli pada masyarakat sekitar? Perokok pasif lebih besar dampaknya dibanding perokok aktif.

Di luar, rokok itu sudah di cap berbahaya...pada cover / bungkus rokok sudah seram peringatannya, full gambar seram, dan pada outlet supermarket rokok itu disembunyikan, tidak dipampang bebas, area smoking hanya tempat-tempat tertentu dan sulit, bahkan rokok itu di anggap berbahaya di banding minuman keras / Alkohol. Bila berjalan sambil merokok di tempat umum akan mendapat sanksi yang cukup berat.





Baca Juga :

EFEK DARI MEROKOK DI DALAM KEHIDUPAN SEHARI_HARI


loading...