Puncak Hati

Heart to Heart

MENGENAL SALAH SATU PERMAINAN VIDEO GAME ATRAKTIF DI TIME ZONE


MENGENAL SALAH SATU PERMAINAN VIDEO GAME ATRAKTIF DI TIME ZONE

Saat berjalan ke sebuah Mall dan tepatnya di Time Zone, ada sebuah permainan yang menarik perhatian. Dan adik saya memainkannya yaitu Mai Mai.

Maimai (ditulis sebagai maimai) adalah sebuah permainan ritme arkade yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Sega, dimana pemain berinteraksi dengan objek-objek pada layar sentuh dan mengeksekusi gerakan seperti tari. Permainan tersebut mendukung gaya permainan pemain tunggal dan pemain berganda sampai 4 orang.

Permainan tersebut utamanya tersedia di Jepang, kemudian dengan sebuah versi bahasa Inggris tersedia di kawasan luar negeri termasuk Taiwan dan Hong Kong dan versi Tionghoa sederhana untuk Tiongkok daratan.

Mai mai itu sendiri ada di Indonesia dan paling banyak di Mall Sumarrecon dan salah satunya di Bekasi. Sudah banyak terbentuk komunitas pemain Mai Mai yang membuat turnament lomba. Dan sepertinya belum banyak kalangan yang bermain permainan ini. 

Lagu-lagu Mai Mai mayoritas lagu-lagu dari anime, vocaloid, dan berasal dari Jepang. Untuk memainkannya pertama kali anda akan kesulitan dalam menempatkan object-object yang berserakan di dalam layar. Jika menurut saya bentuk mesinnya seperti mesin cuci.

Jika ingin bermain anda harus memiliki kartu Time Zone sebagai pengganti koin. Di permainan itu kita bisa Battle atau ada yang lebih extrim, disarankan memakai sarung tangan,jika tidak nanti bisa lecet. Ada juga 1 orang memainkan 2 mesin sekaligus (edan). Namun permainan tersebut juga bisa menghilangkan strees dan melatih ke tanggapan.



Salah satu orang yang memainkan 2 mesin  maimai  sekaligus






 

No comments:

Post a Comment

loading...